Al-Maidah ayat 19

05.57


“Hai ahli kitab!, sesungguhnya telah datang kepada kamu Rasul Kami, menjelaskan (syariat kami) kepadamu ketika terputus (pengiriman) rasul-rasul, agar kamu tidak mengatakan: “Tidak ada datang kepada kami baik seorang pembawa berita gembira maupun seorang pemberi peringatan”. Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu”.  (Al-Maidah : 19)

Diriwayatkan oleh Ibnu Ishak yang bersumber dari Ibnu Abbas: bahwa Rasulullah Saw berdakwah kepada orang-orang Yahudi agar supaya masuk Islam akan tetapi mereka menolaknya. Berkatalah Mu'adz bin Jabal dan Sa'ad bin Ubadah (Anshar) kepada mereka: "Wahai kaum Yahudi! Takutlah kalian kepada Allah, Demi Allah, sesungguhnya kalian mengetahui bahwa beliau utusan Allah, karena kalian telah menerangkan kepada kami dahulu sebelum beliau diutus, sifat-sifat yang ada padanya". Berkatalah Rafi bin Huraimalah dan Wahab bin Yahudza: "Kami tidak pernah berkata demikian kepada kalian, dan Allah tidak menurunkan kitab sesudah Musa, dan tiada mengutus utusan selaku pemberi kabar gembira dan peringatan sesudah Musa". Maka Allah menurunkan ayat ini (Al-Maidah ayat 19) sebagai teguran kepada orang-orang yang memungkiri ayat-ayat tersebut tentang kedatangan Rasul terakhir.

Share this :

Previous
Next Post »
2 Komentar
avatar

Rosul terakhir atau nabi terakhir?

Balas
avatar

Kami mengutip sesuai dengan apa yang ada di referensi, dan disana tertulis "Rasul terakhir". Terima kasih atas komentarnya

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔