Al-An'am ayat 109-111

05.46


“Mereka bersumpah dengan nama Allah dengan segala kesungguhan bahwa sungguh jika datang kepada mereka sesuatu mukjizat, pastilah mereka beriman kepada-Nya. Katakanlah: “Sesungguhnya mukjizat itu hanya berada di sisi Allah”. Kamu tidak tahu bahwa mereka tidak akan beriman apabila datang mukjizat itu”. (Al-An’am : 109)
“Dan (begitu pula) Kami memalingkan hati dan penglihatan mereka sebagaimana mereka tidak beriman kepadanya (Al-Quran) pada permulaannya, dan Kami biarkan mereka bergelimang dalam kesesatannya yang sangat”. (Al-An’am : 110)
“Kalau sekiranya Kami turunkan Malaikat-Malaikat kepada mereka, dan orang-orang yang telah mati berbicara dengan mereka dan Kami kumpulkan (pula) segala sesuatu ke hadapan mereka, niscaya mereka tidak (juga) akan beriman, kecuali jika Allah menghendaki. Tetapi kebanyakan mereka tidak mengetahui”. (Al-An’am : 111)


Diriwayatkan oleh Ibnu Jarir yang bersumber dari Muhammad bin Ka’ab Ad-Qurazhi : bahwa orang-orang Quraisy berkata kepada Rasulullah SAW: “Hai Muhammad! Engkau telah menceritakan kepada kami mukjizat para Rasul bahwa Musa mempunyai tongkat dan dengan tongkat itu ia memukul batu (sehingga keluarlah air); dan Isa dapat menghidupkan yang mati; dan Saleh diberi unta untuk menguji kaum Tsamud, maka datangkanlah kepada kami mukjizatmu agar kami percaya kepadamu”. Bersabdalah Rasulullah SAW: “Apa yang kalian inginkan?”. Mereka menjawab: “Cobalah gunung Shafa itu dijadikan emas”. Nabi SAW bersabda: “Jika aku telah laksanakan permintaanmu, apakah kalian akan percaya kepadaku?”. Mereka menjawab: “Demi Allah, kami akan taat”. Maka berdirilah Rasulullah berdoa kepada Allah, sehingga datanglah Jibril berkata: “Jika engkau menghendakinya pasti akan menjadi emas, tapi jika mereka tidak percaya pasti Allah akan menyiksa mereka, karenanya lebih baik kau biarkan mereka, sehingga bertobat orang-orang yang ingin bertobat”. Kemudian Allah menurunkan ayat ini (Al-An’am ayat 109 – 111) sebagai penegasan dari Allah bahwa mukjizat apapun yang didatangkan kepada mereka, mereka tidak akan beriman.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔