Al-An'am ayat 65-67

10.00


“Katakanlah: “Dialah yang berkuasa untuk mengirimkan azab kepadamu, dari atas kamu atau dari bawah kakimu atau Dia mencampurkan kamu dalam golongan-golongan (yang saling bertentangan) dan merasakan kepada sebahagian kamu keganasan sebahagian yang lain. Perhatikanlah betapa Kami mendatangkan tanda-tanda kebesaran Kami silih berganti agar kamu memahami(nya)” (Al-An’am : 65)
“Dan kaummu mendustakannya (azab), padahal azab itu benar adanya. Katakanlah: “Aku ini bukanlah orang yang diserahi mengurus urusanmu”. (Al-An’am : 66)
“Untuk tiap-tiap berita (yang dibawa Rasul-rasul) ada (waktu) terjadinya dan kelak kamu akan mengetahui”. (Al-An’am : 67)


Diriwayatkan oleh Ibnu Abi Hatim yang bersumber dari Zaid bin Aslam : bahwa ketika turun ayat “Qul Huwal qadiru ‘ala an yab’atsa alaikum ‘azaban min fauqiqum” sampai dengan akhir ayat (Al-An’am ayat 65) Rasulullah SAW bersabda: “Janganlah kalian kembali kafir sesudah aku tiada, dengan menimbulkan pertumpahan darah diantara kalian”. Mereka menjawab: “Bagaimana mungkin terjadi padahal kami bersaksi tidak ada Tuhan kecuali Allah dan sesungguhnya Engkau utusan-Nya”. Berkatalah yang lainnya: “Tidak mungkin terjadi hal ini selama-lamanya, karena kami tetap muslimin”. Maka turunlah ayat selanjutnya (Al-An’am ayat 65, 66 dan 67) yang memperingatkan bahwa bentrokan itu akan terjadi apabila ada segolongan orang yang mengaku mukmin tapi tidak melaksanakan hak dan kewajiban.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔